Adegan yang selalu ada di sinetron Indonesia

Sinetron, begitulah banyak orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika latin, orang menyebut kisah drama bersambung ini dengan nama telenovela. Tapi apapun sebutanya, intinya pengertianya adalah sama. Namun disini yang akan saya bahasa adalah sinetron yang “Hanya berasal di Indonesia”.Disini saya tak menyebutkan judul Lho.

http://nafismudrika.files.wordpress.com/2010/07/sinetron1.jpg
Salah satu yang saya tidak suka dengan sinetron Indonesia adalah Jalan ceritanya yang terkesan selalu itu-itu saja. Perebutan warisan, kisah cinta si kaya dan si Miskin, dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau hilangnya anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi dengan orang tuanya. Setuju ?

Namun hal yang paling menarik dari sinetron Indonesia yang akan saya bahas disini adalah tentang adegan-adegan yang hampir selalu muncul dalam setiap sinetron Indonesia. Berikut ini adalah beberapa adegan yang pasti anda sudah tidak asing lagi jika anda adalah penikmat sinetron Indonesia :

  1. Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)
  2. Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, “Sah para saksi?”, tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak “Tunggu!” Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)
  3. Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)
  4. Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat,m atau pandanganya tertutup angkot (biasanya gitu sih)
  5. Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)
  6. Adegan tokoh yang berteriak kaget “APA……?” saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan (emangnya ga ada ekspresi lain ya selain “APA…?”)
  7. Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.
  8. Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak “Hoee Jangan Lari loe!” (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau… Hahahahahah Koplak bener ya!)

5 Responses to Adegan yang selalu ada di sinetron Indonesia

  1. Riki mengatakan:

    Ah. . .jangankan untuk mengetahui lebih jauh,untuk nonton aja gue males,sumpah deh,kalau udah nonton sinetron hati ini slalu enek,sakit hati,gak bsa di sebutin 1 1…bodoh,blo’on,cengeng,selalu ngalah,terlalu sabar,tuh sipatnya pemeran utama.ma’af kalo gue maki maki sinetron indonesia dan bukan saya tdak mencintai karya indonesia,tapi karna gue benci ama jalur ceritanya yang itu aja. . .rebutan cwok,harta,anak yang tertukar . . Ah.. .semua basi. . Anjing semua drama indo,palagi tuh yang jdulnya:
    cinta fitra
    kamila
    putri yang ditukar
    antara cinta dan dusta
    anugrah
    semua basi. .buat Para PH,tolong dong buat sinema laga,jangan sinetron melulu,kayaknya hanya judul aja yang di mantepin,tapi ceritanya. .huh! Kayak kotoran sutradanya. . .

  2. eliya mengatakan:

    sinetron Indonesia gak ada yang mendidik…..tolong dong PH bikin film yang bisa membentuk karakter yang baik bagi penontonnya…..buat pilem anak anak yang mendidik dengan cerita anak anak yang lugu polos spontan nakal( kas anak anak)…..pilem anak Indonesia rata rata kaku….gak mendidik….kalo anak baik…..baiiiik gak pernah salah….tapi kalo jadi orang jahat…..juwahat gak pernah bener….padahal kan manusiawi sekali bila jadi orang baik….sekali kali juga pernah salah….

    • meisi mengatakan:

      Setuju 1000% sinetron indonesia tidak mendidik. Aneh tapi nyata, pemeran utama yang selalu digambarkan punya karakter yang luar biasa baik tapi selalu ketiban sial terus, yang kecelakaan lah lalu lupa ingatan, yang ditimpa penyakit lah sedangkan pemeran karakter jahat selalu berhasil dengan kejahatannya dan tidak pernah dihukum atau diadukan ke yang berwajib malah hidupnya senang menikmati kekayaan hasil kejahatannya conton antara lain dalam “putri yang ditukar”. Saya sedang menonton drama Asia(Korea) “Cruel Temptation” yang ceritanya mirip dengan sinetron Indonesia tahun lalu (lupa judulnya pemainnya a.l. Laudya Cynthia Bella dan Evan Sanders) tetapi penyelesaian cerita drama Korea ini sungguh jauh lebih bagus daripada sinetron Indonesia tersebut padahal saya yakin Indonesia menjiplak drama Korea ini. Pokoknya ada pesan moral didrama tersebut tidak seperti umumnya sinetron Indonesia yang dangkal sekali isi ceritanya, membosankan dan banyak flashback yang diulang2 terus. Mau dibawa kemana generasi muda Indonesia dengan cerita2 yang dangkal dan tidak mendidik seperti itu??????

  3. Hendra wijaya mengatakan:

    fuck sinestron indonesia, ga masuk akal. asal buat yang penting ngejar rating tv doank.

    so pas

  4. wina mengatakan:

    memanq bnar sinetron indonesia tu mnjiplak dari drama korea, tp sayang seribu sayang modalnya pas2an. contohny serial CCC yg ceritanya ngejiplak BBF.
    Alaaahhh gx mungkin bisa sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: