Ferguson: “Chicharito” Inspirasi MU

Manajer Manchester United Alex Ferguson pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara timnya dan Schalke, Selasa (26/4/2011)./AFP

GELSENKIRCHEN — Menurut Manajer Alex Ferguson, meski tak mencetak gol, penyerang Javier “Chicharito” Hernández ikut menentukan keberhasilan Manchester United untuk menang 2-0 atas Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2011).

Sepasang gol Manchester United (MU) dicetak oleh Ryan Giggs (67) dan Wayne Rooney (69). Sebelum itu, MU menciptakan setidaknya lima peluang emas yang gagal membuahkan gol gara-gara kiper Schalke, Manuel Neuer.

Menurut Ferguson, timnya hampir kehilangan semangat dan akal memecahkan kebuntuan, sampai Chicharito membobol gawang Neuer pada menit ke-50.

Gol itu memang tidak dihitung karena wasit Carlos Velasco Carballo menilainya off-side. Namun, menurut Ferguson, gol itu menunjukkan bahwa Neuer bukannya tak bisa ditaklukkan.

“Ada rasa frustrasi menjelang akhir babak pertama, ketika ia mengantisipasi (tandukan dari Ryan Giggs) dengan luar biasa. Ketika pergerakan itu patah, saya merasa rasa frustrasi ketika pemain melangkah mundur. Saya harus mengoreksi saat turun minum,” ujar Ferguson.

“Ketika Hernández mencetak gol dan ia off-side, saya pikir hal itu seakan mengatakan kepada pemain lain bahwa mereka bisa mengalahkan kiper ini,” ujar Ferguson. (AP)/kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: