>Allegri: Pato Senjata Ekstra Milan

>Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai Alexandre Pato adalah senjata ekstra timnya
untuk memenangkan scudetto musim ini.
Di awal musim, Milan sangat identik dengan ketajaman Zlatan Ibrahimovic. Hampir setiap gol-gol Milan lahir dari
Ibra atau berkat asisst striker internasional Swedia tersebut. Namun, seiring musim berjalan, ketajaman Ibra mulai
menurun. Ia juga harus absen dalam 3 laga karena kartu merah yang ia terima saat melawan Bari bulan lalu.
Allegri pun sempat harap-harap cemas dengan lini depannya. Untungnya, Pato dapat unjuk kebolehan di saat yang tepat. Ia terus
menjadi penentu timnya di momen-momen penting.
Contohnya akhir pekan lalu, di mana Pato mencetak 2 gol saat menghadapai Inter Milan. Total, Pato telah mencetak 13 gol dari 21
pertandingan di Serie-A musim ini. Catatan ini sedikit lebih baik dari Ibra yang menyarangkan 14 gol dari 25 partai.
“Saya sangat senang dengan Pato, bukan hanya untuk gol-golnya, tapi juga untuk momen yang sedang ia lalui. Dia bisa menjadi
senjata ekstra,” ungkap Allegri seperti dilansir Football Italia. Dalam kesempatan itu Allegri juga menyinggung reaksi yang diterimanya
setelah mengantar Milan menghajar Inter 3-0.
“Setelah pertandingan telepon saya penuh dengan pesan teks, tetapi gesture yang paling mengagetkan adalah pelukan dari ayah saya,
Fernando. Dia telah menjadi pembimbing rohani saya sejak saya bermain untuk Pescara. Pelukan itu membuat saya terharu karena
kami sangat dekat,” tuntas mantan arsitek Cagliari tersebut.

Tinggalkan Balasan

