>Ancelotti Keukeuh Bertahan

>Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti menegaskan dirinya ingin bertahan di Chelsea dengan
memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 30 Juni 2012 nanti. Namun ia masih harus menunggu persetujuan
dari pihak klub yang ia klaim sudah memberikan lampu hijau soal ini.
Nasib Ancelotti sebenarnya dipertanyakan musim ini. Meski sukses pada musim pertamanya dengan memborong
gelar Premier League dan dua piala (FA dan Comunnity Shield), Ancelotti dinilai gagal musim ini.
Ia tak bisa mempertahankan prestasi Chelsea yang saat ini terpatok di peringkat ke empat dengan 55 poin. Tertinggal 11 poin dari MU
yang menempati puncak klasemen.
Di Piala FA, mereka sudah tersingkir akibat kalah adu penalti lawan Everton di babak keempat. Jadi wajar jika gelombang kritikan
menghantam dirinya.
Tapi hal ini tak membuatnya pesimistis. Ia tetap percaya bisa membawa Chelsea berprestasi di masa depan, jika kontraknya
diperpanjang.
“Saya ingin tinggal di Chelsea. Saya ingin memperpanjang kontrak saya karena saya suka pemain dan klub ini. Jelas ini bukan hanya
keputusan saya tapi saya tak berpikir mereka (manajemen) mengharuskan saya meraih trofi untuk mempertahankan posisi saya,” yakin
Don Carlo.
Chelsea sebenarnya masih punya kesempatan meraih satu gelar musim ini. Kesempatan itu terhampar di kancah Liga Champions.
Namun mereka sudah harus bertemu tembok besar untuk bisa mencapai ambisi itu. “The Blues” sudah harus berhadapan dengan
Manchester United di babak perempat final.
“Liga Champions merupakan impian untuk tim ini. Tapi ini bukan obsesi, ini adalah motivasi. Chelsea pantas memenangkannya. Saya
mengatakan kepada tim bahwa kami punya 450 menit untuk memenangkan Liga Champions. Saya percaya kami bisa melakukannya,”
ujarnya.

Tinggalkan Balasan

