Radiasi Cellphone Tidak Berbahaya untuk Otak

Detail Berita

DI era dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini, cellphone (ponsel) telah menjadi bagian hidup yang tidak bisa dipisahkan. Sejumlah besar orang melakukan ritual harian dengan ponsel di kepala mereka, berbincang selama beberapa menit atau berjam-jam di cellphone.

Tapi apakah Anda berpikir sejenak konsekuensi jangka panjang dari radiasi ponsel pada tubuh Anda, khususnya pada kepala, dan otak?

Selama ini, penelitian telah menyebutkan, jika menghabiskan waktu ngobrol lama di ponsel memiliki efek buruk bagi otak penggunanya. Namun, penelitian terbaru justru membantahnya.

Para ilmuwan telah membahas efek radiasi dari ponsel pada otak manusia untuk jangka waktu yang lama. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan Amerika tersebut telah menegaskan kembali tentang fakta ini.

Hasil penelitian U.S. National Institute of Substance Abuse, komunikasi lama dengan media ponsel mungkin tidak terlalu buruk. Dan, itu disebabkan pengaruh positif dari radiasi dari ponsel pada aktivitas otak.

Namun, dalam rangka penelitian laboratorium yang melibatkan sekitar 47 relawan dantomography emisi positron, telah terbukti bahwa otak meningkatkan kegiatan probationerssekitar 7 persen saat mereka berbincang di ponsel.

Menurut para ahli, fakta yang baru ditemukan tersebut dapat digunakan untuk mengobati penyakit serius di masa mendatang.

 

2 Responses to Radiasi Cellphone Tidak Berbahaya untuk Otak

  1. mujionowisnu mengatakan:
  2. Ping-balik: Radiasi Cellphone Tidak Berbahaya untuk Otak « chuttankdezfar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: