Lampu Bertenaga Sampah

Pikirkanlah berapa banyak sampah terbuang setiap harinya, dan bagaimana jika semua sampah tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan energi? Sungguh suatu hal luarbiasa ketika sampah yang tidak berguna mampu disulap menjadi energi listrik yang selama ini juga menjadi pemain utama dalam permasalahan global warming. Dan coba anda bayangkan, berapa jumlah total listrik yang dikonsumsi untuk sistem pencahayaan kota? Jika kita bisa mempergunakan sampah untuk sumber energi pencahayaan. kenapa tidak?

Industri desainer Haneum Lee telah datang dengan konsep yang tidak hanya mengurangi kebutuhan energi tapi juga mengurangi sampah yang menumpuk untuk sistem pencahayaan kota.

Ini merupakan konsep yang menarik, Lampu energi sampah dan metana sebagai energi sampingan untuk bahan bakarnya. Lampu ini memungkinkan orang-orang untuk membuang sampah organik mereka ke dalam keranjang sampah, yang selanjutnya didaur ulang menjadi energi yang diinginkan.

 

One Response to Lampu Bertenaga Sampah

  1. sonny mengatakan:

    wah inovasi yang luarrrrrrrr biassssssaaaaaaaaaaaaa…..hebat, polusi berkurang, hemat energi, modenya keren lagi wkwkwk….salam gan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: