>Misteri Harta Karun Raja John yang hilang

>

John, Raja Inggris dari 1199-1216, dikenang untuk berbagai alasan, sebagian besar kurang baik. Untuk anak-anak ia dikenal sebagai penjahat-arch dalam kisah Robin Hood, dan dalam sejarah ia ingat ‘raja buruk John’ sebagai, yang kehilangan sebagian besar harta luar negeri kekaisaran Angevin, menjengkelkan baron sehingga ia dipaksa untuk menandatangani Magna Carta di 1215, dan kehilangan nya Crown Jewels di Washington Legenda kehilangan harta Yohanes telah diwariskan dan tumbuh dalam penceritaan selama 700 tahun, sebagian besar dari mulut ke mulut, dan siapa pun dibesarkan di Fens telah mendengar dari usia dini.
John lahir pada malam Natal, anak bungsu dari Henry II dan istrinya Eleanor dari Aquitaine. Sebagai seorang anak, John cenderung dibayangi oleh adalah Richard kakak. Seperti ayahnya, John mengembangkan reputasi untuk mengamuk kekerasan yang mengarah padanya mulutnya berbusa. Henry meninggalkan tanah tidak kepada Yohanes ketika ia meninggal sehingga Yohanes diberi nick-name John Lackland. Pada 1189, semua wilayah Henry pergi ke putra sulungnya, Richard I, lebih dikenal sebagai Richard si Hati Singa. Pada tahun 1199, Richard tewas di Perancis dan John menjadi raja Inggris. Pemerintahannya dimulai dengan cara yang menguntungkan. Pada tahun 1202, keponakan John, Arthur dari Britania, dibunuh. Banyak di Brittany percaya bahwa Yohanes bertanggung jawab atas pembunuhan dan mereka memberontak melawan John.
Setelah kematian John, rumor berkembang biak bahwa ia telah diracuni, mungkin melalui orang-orang ‘jumlah pir, dan peach, dan cider baru’ diletakkan untuknya oleh para biarawan Swineshead. Meskipun sejarawan paling modern diskon rumor ini, tidak semua orang setuju, dan teori konspirasi abad pertengahan telah dikemukakan, berdasarkan ‘kebetulan’ antara hilangnya harta raja dan kematiannya. Teori lain menyarankan bahwa Crown Jewels tidak hilang sama sekali, tapi entah dijual / digunakan oleh Yohanes sebagai jaminan untuk pinjaman, dengan kejadian Cuci yang dipentaskan sebagai semacam penyesatan atau rencana fraud.Whatever abad pertengahan yg mencelakakan raja menetas dipotong pendek oleh kematian dini nya / pembunuhan, dan harta itu kemudian dicuri.
Setidaknya satu laporan kontemporer berbicara tentang laki-laki curiga sarat terlihat meninggalkan Newark di belakang kematiannya. Ada-benar tidak ada bukti untuk ini, tapi itu membuat cerita yang bagus. Raja sakit sampai ke Newark Castle, di mana ia meninggal pada usia 49, pada 18 Oktober, hanya dua hari setelah kembali masuk Lincolnshire. Dia dimakamkan di Worcester – minus regalia yang hilang. Mungkin orang lain memang membuat off dengan jarahan dan harta karun yang hilang di Cerita Cuci itu hanya tipu muslihat untuk menutupi tidak adanya mencolok dari permata. Tentu saja memperkuat citra negatif Raja Yohanes yang sejarawan revisionis bahkan baru-baru ini belum dapat berubah. Kita harus bertanya apakah karakter mencurigakan seperti John benar-benar akan bepergian tanpa permata yang paling berharga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: