>Heboh Pohon Nangka Berbuah Pisang Rasa Durian di Sukabumi

> Lagi, peristiwa aneh terjadi. Kali ini warga Kampung Cilubang RT 04/11, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, digegerkan munculnya pohon nangka di kebun milik Sirojudin. Percaya atau tidak, nangka ini berbuah pisang dengan rasa seperti durian. 

Sontak, penemuan ini membuat warga sekitar penasaran

dan berbondong-bondong menyaksikan serta merasakan rasa buah pisang dari pohon nangka ini.

Menurut Sirojudin, keanehan pohon nangka miliknya ini muncul saat pohon nangka ini berbuah. Saat buah nangka ini tumbuh, lama-kelamaan terlihat tak wajar dengan berbuah pisang. Nah, saat matang, buah nangka berbentuk pisang ini ternyata rasanya seperti buah durian.

“Pohon nangka ini untuk kedua kalinya berbuah pisang dengan rasa durian. Bagi saya, (ini) merupakan anugurah Allah SWT,” kata Sirojudin kepada Radar Sukabumi (grup JPNN), kemarin.

Sebagian warga menduga, buah nangka langka ini terjadi sebagai hasil persilangan tak sengaja antara pohon nangka dan pohon pisang, serta durian. Sebab, pohon nangka berbuah pisang tersebut memang ditumbuhi pisang yang jaraknya berdekatan.

Pantauan wartawan, karena banyaknya warga yang melihat nangka langka itu, Sirojudin pun berencana bakal memasang kotak amal di kebunnya. “Hasil infaq dari warga ini, Insya Allah digunakan untuk pembangunan sarana keagamaan,” terangnya pula. (sumber: jpnn.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: