Liverpool Ikuti City, Terdepak dari Liga Eropa

Meski mampu secara gradual memperbaiki penampilan, Liverpool gagal membobol ke gawang Braga dan akhirnya mendulang hasil imbang 0-0, pada leg kedua 16 besar Liga Europa, di Anfield, Kamis (17/3/2011). Mereka pun tersingkir karena pada leg pertama kalah 0-1.

Bermain sebagai tuan rumah, Liverpool bermain eksplosif, terutama pada sepuluh menit pertama. Setidaknya, itu terlihat dari dua tembakan akurat yang dilepaskan Andy Carroll dan Joe Cole dari dalam kotak penalti.

Setelah itu, sementara Liverpool mempertahankan tekanan, Braga bermain lebih defensif. Hasilnya, meski mendominasi, Liverpool kesulitan menciptakan ruang tembak.

Sementara Liverpool belum menemukan solusi, Braga berhasil memperbaiki koordinasi permainan dan mampu melepaskan sejumlah tembakan akurat.

Pada menit ke-15 dan ke-31, misalnya, Lima dan Osorio Costa melepaskan tembakan tepat ke gawang, yang bisa diantisipasi sempurna oleh Pepe Reina.

Lepas dari menit ke-35, tanpa mengurangi kualitas pertahanan, Braga semakin bisa mengimbangi permainan Liverpool. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu bertukar serangan, yang sayangnya lebih sering kandas di tengah jalan.

Performa Liverpool membaik di babak kedua. Dengan penguasaan bola dan akuarasi umpan lebih baik, mereka menekan Braga dari berbagai sisi lapangan Braga, nyaris tanpa memberi peluang lawan bergerak maju.

Namun, Liverpool tampaknya tidak didukung nasib baik. Dalam sejumlah kesempatan, mereka melepaskan tembakan berbahaya, yang secara luar biasa dimentahkan kiper lawan.

Pada menit ke-85, misalnya, Carrol berhasil menanduk umpan Raul Meireles secara akurat ke gawang lawan. Namun, bola mental setelah mengenai kepala Kuyt, yang berada di antara Carroll dan gawang.

Bola kemudian jatuh di kaki Martin Skrtel, yang menyambutnya dengan tembakan kaki kanan. Namun, Artur secara luar biasa berhasil mengeblok tembakan itu.

Selama 90 menit, Liverpool menguasai bola sebanyak 67 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun Braga menciptakan empat peluang emas dari sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Liverpool:
Pepe Reina; Jamie Carragher, Glen Johnson, Martin Skrtel, Danny Wilson; Joe Cole (David Ngog 75), Raul Meireles, Lucas, Maxi Rodriguez (Jay Spearing 76); Dirk Kuyt, Andy Carroll

Braga: Guilherme Moraes Artur; Angelo Moita Miguel Garcia, Junior Afonso Santos Paulao, Valdelomar Junior Alberto Rodriguez, Silvio, Miguel Hugo Viana, Vanderson Valter Almeida Vandinho (Claudio Bezerra da Silva Kaka 73), do Carmo Leandro Salino (Marcio Jose da Costa Mossoro 89); Osorio Costa Silva Alan, Rocha Paulo Cesar, Lima (Albert Ze Meyong 84)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: