City Tersingkir di Liga Eropa

Satu gol dari Aleksandr Kolarov di babak pertama belum cukup untuk mengantarkan Manchester City ke perempat final Liga Europa. City kalah secara agregat 1-2 dari Dinamo Kiev setelah hanya menang 1-0 di legkedua 16 besar, Kamis atau Jumat (18/3/2011) dini hari WIB.

City berusaha tampil menekan sejak awal untuk mengejar ketertinggalan mereka secara agregat. Di leg pertama, City kalah 0-2. Mereka sudah menciptakan dua peluang lewat kaki David Silva dan Mario Balotelli di awal pertandingan. Namun sayang, kedua peluang tersebut belum bisa menembus gawang Kiev yang dikawal Olexandr Shovkovskiy.

Kesempatan kembali didapat Balotelli pada menit ke-13. Tetapi, kali ini bola hasil tandukannya, memanfaatkan tendangan sudut, masih tipis di atas mistar gawang Shovkovskiy.

City terus menekan pertahanan Kiev. Namun, Goran Popov dkk tak lengah dan terus memberikan perlawanan sengit kepada pasukan Roberto Mancini tersebut. Tanpa kompromi, pemain Kiev menjauhkan bola yang berusaha mendekati gawang Shovkovskiy.

Petaka bagi City terjadi pada menit ke-36. City harus bermain dengan 10 pemain setelah Balotelli diusir wasit akibat menerjang Popov.

Bermain dengan 10 pemain, justru City malah berhasil mencetak gol. Tendangan keras Aleksandar Kolarov dari luar kotak penalti, memanfaatkan tendangan bebas Carlos Tevez, tak mampu dibendung oleh Shovkovskiy. City pun unggul 1-0 pada menit ke-39.

Di babak kedua, City tak terlihat seperti bermain dengan 10 pemain. Mereka tetap mendominasi dan menyerang dengan intensitas yang sama seperti di babak pertama.

Namun, bukan berarti Kiev hanya tampil bertahan. Wakil Ukraina tersebut tetap mencari celah untuk menerobos pertahanan ketat City yang dijaga oleh Joleon Lescott dan Vincent Kompany. Hanya saja, usaha mereka kerap gagal akibat kesalahan sendiri dan juga berkat penampilan apik para bek City.

Pertandingan ini menjurus ke permainan kasar. Para pemain City yang terlihat frustrasi akibat gagal menembus pertahanan Kiev beberapa kali melakukan pelanggaran keras yang sebenarnya tak perlu. Wasit bahkan harus mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain City di babak kedua ini.

Melihat lini depannya tampil kurang maksimal, Manajer City, Roberto Mancini, memasukkan dua tenaga baru. Adam Johnson dan Edin Dzeko dimasukkan untuk mengganti Gareth Barry dan David Silva. Mancini juga memasukkan James Milner pada menit ke-88 untuk menggantikan Kolarov.

Tetapi, usahanya menambah daya gedor City demi menjebol gawang Kiev menemui kegagalan. City akhirnya gagal melaju ke perempat final setelah kalah agregat 1-2 (0-2, 1-0).

Susunan Pemain
City:
Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Micah Richards, Aleksandar Kolarov (James Milner 88), Gareth Barry (Adam Johnson 71), Gneri Toure Yaya, Nigel De Jong, David Silva (Edin Dzeko 76), Carlos Tevez, Mario Balotelli

Kiev: Olexandr Shovkovskiy, Goran Popov, Leandro Leandro Almeida, Aparecido Danilo Silva, Oleg Gusev, Ayiila Yussuf, Roman Eremenko, Ognjen Vukojevic, Milos Ninkovic (Roman Zozulya 46), Andriy Shevchenko (Denys Garmash 62), Andriy Yarmolenko (Ebert Betao 92)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: