Leo Lelah, Cesar Menangis Usai Lawan Bayern

Leonardo (kanan bawah) merayakan gol kemenangan Inter Milan (AP Photo/Matthias Schrader)

Partai dramatis harus dilalui Inter Milan untuk bisa melenggang ke perempat final Liga Champions. La Benemanata menang tipis3-2 dari Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 15 Maret 2011 (Rabu dini hari WIB).

Atas hasil ini, Inter dan Bayern berbagi angka 3-3 secara agregat. Namun, Inter sebagai juara bertahan berhak lolos karena menang dalam produktivitas gol tandang.

Ketiga gol Inter di pertandingan dini hari tadi dicetak Samuel Eto’o di menit keempat, Wesley Sneijder di menit 63, dan gol penentuan oleh Goran Pandev di menit 88. Gol terakhir itu memastikan tiket emas ke tangan Inter.

Sekaligus menjadikan mereka satu-satunya klub Italia yang melaju ke perempat final. Dengan semua drama di atas wajar jika kemudian pelatih Inter Leonardo tak bisa menyembunyikan wajah deg-degan-nya.

Selepas gol Pandev, Leo langsung merayakannya dengan berlari di lapangan dan jatuh tertumpuk oleh anak asuhnya.”Pertandingan ini tak bisa dijelaskan (dengan kata-kata). Hanya pengalaman, itulah simbol Inter,” kata Leo dikutip dari Football Italia.

“Malam ini semuanya soal hati. Saya gembira untuk Goran Pandev, karena ini adalah waktu yang sulit baginya.”

Pujian juga dihaturkan oleh Leo pada kiper Julio Cesar yang meneteskan air mata di akhir pertandingan. Reaksi wajar mengingat jika Inter gagal lolos maka dia akan jadi pihak pertama yang disalahkan.

Maklum, Inter kalah 0-1 dari Bayern di leg pertama berkat blunder yang dilakukan Cesar. Saat itu Inter kebobolan di menit 90.

“Melihat Julio menangis saat peluit akhir pertandingan adalah pengalaman emosional. Karena itu adalah tangis bahagia,” ujar Leo lagi. “Kemenangan ini tidak bisa dijelaskan, tapi soal pengalaman,” kembali Leo mengulang kegembiraannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: