Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Jeonbuk Hyundai Motors (Liga Champion Asia 2011)

Arema Indonesia kembali gagal meraih kemenangan pada laga kedua babak pebyisihan Grup G Liga Champion Asia 2011. Singo Edan dilumat tamunya asal Korea Selatan, Jeonbuk dengan skor 0-4.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, 16 Maret 2011, Jeonbuk lebih mendominasi pertandingan walau mereka tampil dengan pemain lapis kedua.

Hanya 26 menit Arema mampu menjaga gawangnya dari gempuran pemain Jeonbuk karena tim tamu berhasil mengoyak gawang Kurnia Meiga melalui Kim Jeewong. Keunggulan ini berhasil dipertahankan tim asal Korea Selatan ini hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema berusaha bangkit. Untuk menambah daya gedor timnya, pelatih Arema, Miroslav Janu memasukkan Noh Alam Shah yang sempat mengancam akan meninggalkan Singo Edan.

Along masuk di babak kedua menggantikan Yongki Aribowo. Sayang, kehadiran Along-panggilan akrab Alam Shah-tak banyak membantu.

Peluang emas justru lahir dari rekan senegaranya, M Ridhuan. Pemain yang juga sempat mengancam hengkang tersebut berhasil menusuk dari sisi kiri pertahanan Jeonbuk.

Sayang, finishing Ridhuan tak sempurna. Tendangan mantan pemain timnas Singapura itu masih melambung di atas mistar Jeonbuk.

Keasyikan menyerang, Arema justru kembali kebobolan. Gelandang Jeonbuk, Huang Bowen berhasil menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-77 sekaligus menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Empat menit berselang, gawang Arema kembali kebobolan. Pemain asing Jeonbuk,  Luiz Henrique Silva Alves berhasil menaklukkan Kurnia Meiga memanfaatkan kemelut di kotak penalti Singo Edan.

Pada menit ke-87, Luiz mencetak gol keduanya pada laga ini. Luiz kembali menaklukkan Kurnia Meiga memanfaatkan umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Arema. Skor 0-4 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat Arema kini terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G tanpa satu poin pun dari dua laga. Sedangkan Jeonbuk kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin.

Iklan

2 Responses to Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Jeonbuk Hyundai Motors (Liga Champion Asia 2011)

  1. Tetap semangat,,apapun hasilnya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: