>Bunderan HI Jadi Lautan Manusia Penggiring Bola

>

Bunderan Hotel Indonesia benar-benar dibuat menjadi lautan manusia. Lebih dari 10.000 orang diperkirakan memadati etalase Ibukota negara ini.
Hari ini, Minggu (30/1/2011), memang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) sehingga semua acara tumpah di sana, termasuk program “Indonesia Menggiring Bola” (IMB) yang digagas produsen kacang kulit Dua Kelinci.
Ribuan peserta IMB bergerak dari titik start di Silang Barat Monas pada pukul 07.00 tadi yang dibuka oleh pemain legenda hidup Real Madrid, Luis Figo. Dua Kelinci memang merupakan sponsor resmi Real Madrid di Indonesia selama dua tahun sejak Januari 2011.
Seluruh peserta berjalan menggiring bola di sepanjang Jalan MH Thamrin. Praktis, arus lalulintas di perempatan Indosat, Bank Indonesia dan Sarinah dari arah barat dan timur cenderung padat. Bus Transjakarta sendiri bergerak lamban karena sebagian peserta IMB mengambil jalur busway.
Setelah mencapai Wisma Nusantara, para peserta IMB mengitari Bunderan HI. Ada juga yang memilih berfoto ria dengan latar Tugu Selamat Datang untuk mengabadikan momen langka tersebut. “Mumpung lagi di HI, sekalian deh foto-foto,” kata Yuni (24), warga Cempaka Putih.
Lokasi finish IMB ditempatkan di Silang Barat Monas. Pihak penyelenggara akan memberikan berbagai hadiah doorprize. Turut dimeriahkan acara adalah grup band D’Bagindas yang menghibur peserta yang lelah berjalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: