Alasan Mengapa Kucing Gak Bisa Jatuh Terbalik

Anda mungkin pernah liat kucing yang jatuh dari tempat tinggi bisa
mendarat dengan mulus dan tidak mengalami cedera. Kenapa bisa? Hal ini terjadi karena kucing (dan beberapa hewan lain) punya sistem
keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa. Sistem inilah yang membuat
kucing, ketika jatuh, akan menyadari dalam posisi apa dia jatuh. Kalo dia
jatuh dalam posisi terbalik, dia akan segera memutar tubuh sehingga
kakinya berada di sebelah bawah, dan bersiap untuk mendarat.
Mendaratnya juga ga asal regangin kaki. Kalo manusia jatuh dari tempat tinggi dengan kaki ke bawah, biasanya pasti patah kan. Kalo kucing pinter, mereka
setelah memutar kaki ke bawah, segera meregangkan kakinya sehingga angin
menahan jatuh tubuhnya. Dan saat bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung
ditekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya. Rekor tertinggi pernah mencatat bahwa kucing pernah jatuh dari ketinggian lantai 46
tingkat (walaupun sambil jatuh dia sempat mantul2 ke kanopi2) dan tetap bisa
bangun dan berjalan dengan agak terpincang. luar biasa kan. Kalo manusia dah mati
tuh. Tapi penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi kucing jatuh, makin banyak
tulangnya yang patah. Tapi cuma sampe batas lantai 5 tingkat doang. Lebih dari itu,
jumlah tulang kucing yang patah menurun drastis, apalagi kalo semakin tinggi. Nah rahasianya adalah, kucing (dan beberapa hewan lainnya) punya apa yang
disebut dengan terminal velocity, yaitu kecepatan jatuh maksimum yaitu 60 mil
perjam. Saat kucing jatuh, kan sesuai hukum fisika, kecepatan jatuh si kucing makin
bertambah. Ternyata, saat kecepatan jatuh kucing mencapai terminal velocity, di saat
itulah kucing merasa paling rileks dan nyaman. Maka dia mulai meregangkan kakinya
seperti bajing loncat untuk mengurangi efek jatuhnya. Nah itulah sebabnya makin tinggi dia jatuh, makin ada dia kesempatan untuk merasa rileks. Itu juga sebabnya
kalo dijatuhin dari tempat yang rendah, dia ga sempat ngerasa rileks. Makanya
jatuhnya lebih berasa

Foto Mesra Nikita Mirzani Bareng Daus Mini Beredar

Nikita Mirzani,
presenter Kakek Kakek Narsis itu, baru saja menjadi buah
bibir di media massa setelah foto telanjangnya dengan
seorang pria yang meremas buah dadanya beredar luas di
dunia maya.
Baca pos ini lebih lanjut

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia U-21

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah melakukan
seleksi terhadap 70 pemain selama empat hari, PSSI
akhirnya menetapkan 25 pemain yang masuk dalam tim
nasional U-21. Pasukan Garuda Muda itu akan dipersiapkan
untuk mengikuti kejuaraan Hassanal Bolkiah Thropy di
Brunei Darussalam.
Koordinator timnas Bob Hippy mengatakan, ke-25 pemain
ini akan kembali disaring menjadi 18 pemain yang
diberangkatkan ke Brunei Daruusalam.
“Dari ke-25 pemain ini akan dilakukan TC di daerah Cibubur.
Pelatih Widodo yang memilih sendiri tempat TC-nya,” kata
Bob, dalam konferensi pers di kantor PSSI, Rabu (11/1/2012)
Lebih lanjut Bob menambahkan, pemain yang terpilih tidak
serta merta akan mendapat tempat di skuad timnas U-21
pada even-even mendatang. Tim ini hanya dikhususkan
untuk kejuaraan Hassanal Bolkiah.
“Memang ini tidak ideal, karena harus memilih pemain
dalam empat hari. Memilih dalam empat hari sangat tidak
layak,” ungkapnya.
Dari 25 nama yang telah dirilis dan telah dimasukkan dalam
daftar AFC, terdapat satu nama yang tidak asing di telinga
pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain tersebut adalah Andik
Vermansyah, gelandang serang Persebaya (IPL). Andik akan
menjadi tulang punggung timnas U-21 dalam kejuaraan
tersebut.(*)
Daftar 25 pemain timnas U-21:
1. Muhammad Ridwan/Bontang FC/GK
2. Aji Saka/Arema Indonesia/GK
3. Hidayat Berutu/Persikad/GK
4. Ganjar Mukti/Diklat Ragunan/Belakang
5. Saiful Indra cahya/Persija Jakarta/Belakang
6. Anugerah Agung Rosyam/PSM Makassar/Belakang
7. Samsul Arifin/PON Jatim/Belakang
8. Achmad Faris Ardiansyah/Gresik United/Stoper
9. Nurmufid Fastabiqul Khoirut/Persebaya Surabaya/Stoper
10. Achmad Hisyam/ PSM Makassar/Stoper
11. Nova/Bali De Vata/Stoper
12. Fadly M/PSM Makassar/Tengah
13. Rully Imanda/Diklat Ragunan/Tengah
14. Abdul Gani Pelupssy/Persikabo/Tengah
15. Anggia Tofano/Semen Padang/Tengah
16. Kurniawan/PSM Makassar/Tengah
17. Muhammad Guntur Triaji/Persiraja Banda Aceh/Tengah
18. Ryan Putra Maylandu/Persidikap Kediri/Tengah
19. Ridwan Awaludin/Bali De Vata/Tengah
20. Abdul Kamil Sembiring/PSMS Medan/Tengah
21.Miko Ardiyanto/Persebaya Surabaya/Depan
22. Yosua Paharol/Semen Padang/Depan
23. M Andik Vermansyah/Persebaya Surabaya/Depan
24. Husin J. Rahaningmas/Persemalra Tual/Depan
25. I Made Dwi Arya Dana/PSM Makassar/Depan

Cerita humor Lucu si Poltak

Poltak yang sudah 10 tahun di Jakarta akan pulang
kampung.
3 hari sebelum tanggal pulang Poltak nelepon ke adik2ny
Poltak: “Ucok, mau abang bawain apa kalo ke abang ke
Jkt?”
Ucok: “HP Black Berry aja, bang, bisa?” Poltak: “Aaakkh…, gampang itu, nanti abang bawain…!”
Poltak: “Kau Brojong, mau apa dari abang?”
Borjong: “Yang bener, bang?”
Poltak: “Betul! Mau apa?”
Borjong: “Kamera dijital, ajalah bang, macem punya si Tog
itu….!” Poltak: “Mana Butet? Mau aku bawakan apa dia?”
Butet:”Tak usahlah bang.”
Poltak: “Tak usah sungkan, kau bilang aja apa yang kau
mau.”
Butet: “Anu, bang. Aku mau dibawain BH ajalah…”
Poltak: “Aaakkhh.., pening lah aabang kau buat, Tet. Yang gampang2 ajalah
macam titipan Ucok sm Bronjong itu.”
Butet: “Wah, banyak kali uang abang, ya?”
Poltak: “Bukan begitu, Tet. Kalo BH susah abang nyopetn
Ga mungkin abang
rogoh2 tetek orang…!”

7 Pengobatan Tradisional Paling Unik di Dunia

1. Pengobatan Afrika Selatan: Bercinta dengan Perawan

aids

Sebuah survey menemukan lebih dari 1/3 masyarakatnya percaya pada pengobatan kuno yang unik ini. Yap.. bercinta dengan perawan, yang dipercayai mampu membersihkan kuman2 dalam tubuh penyebab penyakit AIDS. Mitos ini muncul di Afrika Selatan yang merupakan negara dengan tingkat kekerasan seksual tertinggi Baca pos ini lebih lanjut

Heboh Foto HOT Syahrini Bersama Adiknya (Aisyahrani) – FULL

220px-Syahrini.jpg (215×320) Penyanyi yang terkenal dengan duetnya bersama Anang kembali menjadi pembicaraan di berbagai jejaring sosial. Belum usai kasus one prestasi dengan salah satu EO di Bali dan kasusnya bersama rekan duetnya terdahulu (Anang Hermansyah). Syahrini kembali menjadi sorotan publik. Foto-foto panasnya dengan cepat menyebar luas di dunia maya. Walaupun ini bukan kali pertama Syahrini berpose HOT, namun foto kali ini lebih heboh..

Beberapa pose foto menampilkan adegan Syahrini dengan sejumlah artis tanah air, sebut saja DJ Daniel atau Daniel Mananta dan penyanyi Glenn Fredly. Serta sejumlah pria dan perempuan yang tidak begitu dikenal publik. Baca pos ini lebih lanjut

Harus Hamil Dalam Waktu 12 Bulan

Baca pos ini lebih lanjut

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.